Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK NEGERI 1 Salam Tahun Pelajaran 2022/2023

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Negeri 1 Salam Tahun Pelajaran 2022/2023

MPLS SMK Negeri 1 Salam Tahun 2022

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS)

SMK NEGERI 1 SALAM

TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru  SMK Negeri 1 Salam dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11 – 13 Juli 2022 bertempat di gedung olah raga (BMP) dan lapangan SMK Negeri 1 Salam. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan MPLS yang dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Sekolah, Bapak Drs UU Sanusi, MT dan diikuti oleh segenap bapak ibu guru karyawan beserta seluruh peserta didik SMK Negeri 1 Salam.

Tujuan Pelaksanaan MPLS diantaranya: Memantapkan dan meyakinkan peserta didik Baru yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang untuk menimba ilmu di SMK Negeri 1 Salam, Memperkenalkan peserta didik baru pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku didalamnya, Memperkenalkan lingkungan SMK Negeri 1 Salam baik fisik maupun non fisik pada peserta didik baru agar selama sekolah, peserta didik merasa nyaman dan konsentrasi untuk belajar, Memperkenalkan peserta didik baru terhadap sistem pendidikan dan metode pembelajaran di SMK Negeri 1 Salam dan Menumbuh kembangkan karakter dan semangat nasionalisme bagi peserta didik baru.

Kegiatan MPLS diikuti oleh 468 peserta terdiri dari 184 siswa putra dan 284 siswa putri. Mereka terbagi dalam 26 gugus, dalam tiap gugus terdiri dari 18 siswa. Adapun pengampu materi MPLS dari Polsek, Puskesmas dan Koramil Salam serta dari Bapak ibu guru SMK Negeri 1 Salam.

Materi yang disampaikan pada materi MPLS diantaranya materi tentang Program sekolah, Wawasan wiyata mandala dan profil pelajar pancasila, tantangan pembelajaran menghadapi  Era Revoludi Industri 4.0, perpustakaan sebagai pusat belajar, pembinaan kesiswaan dan ketertiban siswa, kesehatan reproduksi remaja, kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas serta tata Upacara bendera.

Kegiatan MPLS ini diakhiri dengan kegiatan lomba gugus untuk menampilkan kreatifitasnya di Pendopo SMK Negeri 1 Salam. Dan dalam kegiatan inipun ditentukan gugus yang terbaik dalam kegiatan MPLS dan mendapatkan penghargaan dari sekolah. Selamat datang dan selamat belajar kepada peserta didik baru SMK Negeri 1 Salam tahun pelajaran 2022/2023.












#Berita
SHARE :
LINK TERKAIT